Apple Rilis iOS 17.3 Beta dengan Fitur Keamanan Anti Pencurian, Seperti Apa?

iOS 17
Sumber :
  • Apple

Teknodaily – Pada tanggal 12 Desember 2023, Apple memulai peluncuran iOS 17.3 beta, satu hari setelah versi stabil iOS 17.2 tersedia untuk model iPhone yang memenuhi syarat.

Dapat Kritik Segala Arah, Apple Menyerah Buka Akses Distribusi Aplikasi di Uni Eropa

Dalam versi beta terbaru ini, Apple tengah menguji fitur keamanan inovatif yang bertujuan mempersulit pencuri untuk mendapatkan akses ke akun pribadi pengguna melalui perangkat yang dicuri.

Fitur utama yang diujicoba adalah Perlindungan Perangkat Tercuri, atau yang dikenal sebagai Stolen Device Protection.

Sempat Gugat Apple, Masimo Rilis Smartwatch Freedom, Hadirkan Pemantau Kesehatan Canggih

Para penguji dapat menggunakan autentikasi biometrik, seperti Touch ID atau Face ID, untuk melakukan perubahan terkait akun di iPhone mereka.

Fitur ini memungkinkan penguji untuk mencoba autentikasi biometrik dalam menonaktifkan Mode Hilang atau mengakses informasi pribadi seperti kata sandi iCloud Keychain.

Apple Berfokus pada MacBook Layar Lipat: Antisipasi Terbaru Dunia Teknologi!

Dalam upaya mencegah pencuri mendapatkan akses dengan mempelajari kode sandi dan mencuri perangkat, Apple memberlakukan aturan baru.

Jika perangkat iPhone tidak berada di tangan pemiliknya, pencuri atau pihak yang mencoba menonaktifkan fitur-fitur keamanan penting lainnya harus menunggu satu jam sebelum mendapatkan akses ke pengaturan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title