Aitana López: Model AI Pionir di Spanyol, Raih Penghasilan Miliaran Rupiah

Aitana Lopez
Sumber :
  • IG: fit_aitana

Teknodaily – Spanyol kini memiliki seorang influencer berbasis Kecerdasan Buatan (AI) yang diciptakan oleh sebuah agensi model.

Bisa Ngobrol dengan AI, Ini Spesifikasi Lengkap Smart TV NanoCell LG 43 Inch!

Diberi nama Aitana López, model AI ini tidak hanya mengumpulkan 128.000 pengikut di Instagram tetapi juga berhasil meraih penghasilan luar biasa, mencapai USD 11.000 atau setara dengan Rp 171 juta per bulan.

Rubeñ Cruz, pendiri agensi model The Clueless di Barcelona, mengungkap dalam wawancara dengan Euronews bahwa keputusan untuk menciptakan model AI ini muncul dari kesulitan dalam bekerja dengan model dan influencer manusia.

Inovasi Musik AI oleh Adobe: Project Music GenAI Control, Ubah Teks Langsung ke Musik!

Cruz mencatat bahwa proyek seringkali terhambat atau dibatalkan karena masalah yang bukan berasal dari pihak agensi, dan inilah yang mendorong mereka untuk mencari solusi inovatif.

"Kami melakukannya agar kami bisa hidup lebih baik dan tidak bergantung pada orang lain yang punya ego, yang punya mania, atau yang hanya ingin menghasilkan banyak uang dengan berpose," ujar Cruz.

Tak Mau Kalah! Lenovo Hadirkan Laptop dengan Layar Transparan, Dipenuhi AI!

Aitana López, berusia 25 tahun dengan rambut merah muda, telah menjadi sorotan dengan akun Instagramnya yang telah menarik perhatian 128.000 pengikut.

Penciptaannya didasarkan pada analisis terhadap kepribadian, preferensi masyarakat, dan sentuhan scorpio yang penuh gairah.

Halaman Selanjutnya
img_title