Lebih Kekinian, Unggahan Instagram Bisa Dibagikan Dengan Kode QR

Instagram
Sumber :
  • Pixabay

Teknodaily – Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Ini Cara Bermain Game di Instagram, Main Ping-Pong Pakai Emoji, Sudah Coba?

Instagram kini diperkaya dengan fitur kode QR. Bukan hanya untuk membagikan akun pengguna seperti yang sudah tersedia sebelumnya, kode QR kini bisa digunakan pengguna untuk membagikan banyak hal di Instagram, mulai dari lokasi, unggahan feed, hingga Reels. 

"Untuk memudahkan orang dan bisnis berbagi konten tertentu, kami belum lama ini meluncurkan dukungan kode QR untuk (berbagi) profil, tag, lokasi, Reels dan lainnya,"

Dukung Emisi Karbon, Telkomsel dan Ericsson Menuju Masa Depan Ramah Lingkungan

kata juru bicara Meta, dikutip KompasTekno (26/8/2022). 

Bagi public figure, fitur ini dapat dimanfaatkan untuk banyak hal, misalnya untuk promosi film dan agenda mereka ke depan.

Kisah Denny Caknan dan Bella Bonita: Pernikahan Mendadak dan Kejutan 7 Bulanan

Bagi musisi, mereka bisa mengunggah kode QR untuk mengarahkan audiens atau pengikutnya di Instagram untuk melihat lagu ataupun album baru yang diunggah ke Reels. 

Pelaku bisnis kuliner juga bisa menggunakan kode QR kemudian mencetaknya, sehingga orang yang melihatnya bisa mengetahui bagaimana tempat yang ditawarkan berdasarkan unggahan di Instagram, sebelum berkunjung langsung. 

Halaman Selanjutnya
img_title