Microsoft Ancam Memutus Akses Penggunaan Indeks Untuk Pesaingnya

Ilustasi AI
Sumber :
  • freepik

Teknodaily – Menurut laporan Bloomberg, Microsoft mengancam akan membatasi atau memutus akses ke data pencarian internet jika rival industri lain yang sama terus menggunakannya untuk menggerakkan chatbot artificial intelligence (AI) kecerdasan buatan mereka sendiri. 

Elon Musk Kecam Gemini AI dalam Penggambaran Tokoh, Google Hentikan Layanan Sementara

Diketahui Microsoft telah melisensikan data indeks pencarian Bing, sebuah peta internet yang dapat dipindai secara terkini ke beberapa perusahaan mesin pencari seperti Yahoo dan DuckDuckGo.

Microsoft mengklaim bahwa penggunaan indeks pencarian Bing sebagai dasar untuk menjalankan chatbot AI milik pesaing merupakan pelanggaran ketentuan kontrak yang telah disepakati. (lLaporan Bloomberg, Sabtu (25/3) waktu setempat) 

Tangkap Plat Nomor Tanpa Blur, Ini Inovasi Dash Cam Teknologi AI di IIMS 2024

Microsoft dalam sebuah pernyataan menerangkan

"Kami telah menghubungi mitra yang tidak patuh karena kami terus secara konsisten menegakkan ketentuan kami secara menyeluruh," 

Agate Kuatkan Bisnis B2B2C dan Ekspansi Global Melalui Sub-Brand Vertx Break di 2024

Tak disebutkan secara spesifik perusahaan mana yang dimaksud Microsoft, namun, produsen perangkat lunak itu disebut telah memberi peringatan kepada dua pelanggannya.

"Kami akan terus bekerja dengan mereka secara langsung dan memberikan informasi apa pun yang diperlukan untuk menemukan jalan ke depan," kata Microsoft.

Halaman Selanjutnya
img_title