Mengenal Beberapa Fitur Terbaru dari Google Maps, Canggih!

Mengenal Beberapa Fitur Terbaru dari Google Maps, Canggih!
Mengenal Beberapa Fitur Terbaru dari Google Maps, Canggih!
Sumber :
  • Pixabay

TeknodailyGoogle Maps merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh Google, yang memiliki fungsi yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Dengan Google Maps, penggunanya tidak perlu lagi khawatir untuk tersesat. Apalagi ketika ia sedang mengunjungi suatu daerah yang baru pertama kali ia jamah.

Dan dari waktu ke waktu, Google selalu melakukan beberapa perbaikan dan inovasi pada Google Maps. Hal itulah yang membuat layanan ini banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Melansir laman selular.id, berikut ini kami telah merangkum beberapa fitur terbaru dari Google Maps, yang dikembangkan oleh pihak Google. Selengkapnya ada di bawah ini:

Fitur Terbaru Google Maps:

1.  Neighborhood Vibe

Neighborhood Vibe merupakan fitur yang diciptakan untuk memudahkan para penggunanya dalam menemukan tempat-tempat menarik di suatu wilayah.

Misal saja ketika seorang pengguna yang sedang berlibur ke Bali, namun ia tidak tahu tempat hits mana saja yang harus ia kunjungi.

Fitur Neighborhood Vibe akan merekomendasikan beberapa titik tempat untuk bisa dijamah.

2. Immersive View

Selanjutnya adalah Immersive View, salah satu fitur dari Google Maps yang siap dihadirkan pada para penggunanya.

Fitur ini diciptakan untuk memberikan pemahaman mendalam bagi para penggunanya tentang sebuah kota atau wilayah, dengan menyajikan pemandangan yang memukau.

Immersive View menggabungkan pemandangan udara yang menakjubkan dengan cuaca, lalu lintas, dan keramaian pada hari dan waktu tertentu.

Namun, Immersive View baru akan dirilis dibeberapa saja. Seperti Los Angeles, London, New York, San Francisco, dan Tokyo dalam beberapa bulan mendatang.

3. Landmark Aerial View

Fitur ini merupakan layanan yang akan menyajikan pemandangan udara fotorealistik kepada penggunanya untuk lokasi landmark global utama.

Salah satunya seperti Menara Tokyo, para pengguna bisa menyaksikannya dengan hanya menggunakan Google Maps.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dari Google, untuk menandai langkah signifikan menuju transformasi pada peta yang lebih baik.

Landmark Aerial View kabarnya telah dirilis pada akhir September 2022 kemarin.

4. Search with Live View

Fitur terbaru terakhir yang dirilis Google Maps adalah Search with Live View.

Fitur ini akan sangat membatu penggunanya untuk menemukan lokasi yang mereka butuhkan saat sedang dalam perjalanan.

Misalnya saja ketika seseorang sedang melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Bandung dan mencari lokasi terdekat ke ATM.

Search with Live View dari Google Maps akan menunjukan lokasi terdekat dari pengguna berada saat melakukan perjalanan.

Namun sayangnya, fitur ini belum akan dirilis secara merata.

Search with Live View hanya baru dirilis di London, New York, Paris, San Fransisco dan Tokyo dalam beberapa bulan ke depan.