Fitur Terbaru Pada Google Maps Bernama Neighborhood Vibe. Apakah Itu?

Neighborhood Vibe
Neighborhood Vibe
Sumber :
  • Pixabay

Teknodaily – Dunia teknologi di dunia seperti tidak mengenal kata lelah untuk melakukan beragam terobosan melalui inovasi baru yang mereka tawarkan kepada masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Google pada salah satu layanannya bernama Google Maps.

Google Maps sendiri telah membantu jutaan orang di dunia untuk tidak lagi khawatir ketika berpergian di suatu tempat.

Sebab, layanan ini akan memandu penggunanya untuk sampai ditujuan dengan hanya melihat petunjuk yang nampak pada layar gawai.

Dilansir dari laman Detik.com, VP & General Manager Geo Consumer Google Maps, Miriam Daniel menuturkan, bahwa pihaknya baru saja memperkenalkan fitur terbaru dari Google Maps bernama Neighborhood Vibe.

Fitur ini sendiri diciptakan untuk memudahkan para penggunanya dalam menemukan tempat-tempat menarik yang jangan sampai luput untuk dikunjungi.

Misal saja ketika seorang pengguna yang sedang berlibur ke Bali, namun ia tidak tahu tempat hits mana saja yang harus ia kunjungi.

Fitur Neighborhood Vibe akan merekomendasikan beberapa titik tempat untuk bisa dijamah.

Menurut Miriam, tempat hits yang direkomendasikan itu akan ditampilkan melalui gambar, yang mana para pengguna dari fitur ini bisa memanfaatkan aneka foto yang telah diunggah oleh pengguna lain di Google Maps.

"Kami juga menggabungkan teknologi AI yang digabungkan dengan data-data yang dikirimkan pengguna di Google Maps seperti foto, video, ulasan, dan lain sebagainya.

Setiap harinya, ada sekitar 20 juta kontribusi (data) yang masuk ke kami,"

ungkap Miriam dalam gelaran "Search On 2022" secara virtual, Selasa (27/9/2022) kemarin.