Sony Indonesia Resmi Merilis Kamera Keluaran Terbaru. Sony FX30!

Sony FX30
Sony FX30
Sumber :
  • Sony

Teknodaily – Dari banyaknya brand kamera profesional yang dipasarkan di Indonesia, Sony merupakan salah satu produk kamera yang dipilih oleh banyak pecinta fotografi di negara ini.

Mereka tidak hanya menggunakan kamera dari Sony untuk kebutuhan fotografi saja, namun juga untuk kebutuhan videografi.

Dan baru-baru ini kabar gembira datang dari Sony. Sebab mereka baru saja resmi merilis dan memasarkan produk kamera terbarunya di Indonesia.

 Dilansir dari laman tek.id, Sony resmi memperkenalkan produk kamera bernama Sony FX30.

Kamera ini disebut-sebut masuk ke dalam kategori rangkaian Cinema Line. Sony FX30 merupakan kamera sinema ringkas 4K Super 35, yang menawarkan beragam fitur profesional dari Cinema Line seperti Dual Base ISO dan lainnya. 

President Director PT Sony Indonesia, Koji Sekiguchi menuturkan, Sony FX30 ini sangat cocok digunakan oleh siapa saja yang ingin membuat film. Kamera tersebut pun telah dilengkapi oleh beragam fitur profesional.

“Kamera FX30 terbaru ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin memulai membuat film.

Kamera ini dilengkapi banyak fitur profesional dari kamera kelas atas kami. FX30 merupakan jawaban di tengah meningkatnya minat videografi sinematik”,

ungkap Koji Sekiguchi.

 Lanjut Koji, Sony FX30 pun menawarkan ekspresi sinematik dengan sistem pencitraan terbaru yang bisa digunakan oleh para pembuat film.

Sebab, kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C Exmor R CMOS (Super 35 format) back-illuminated 20,1 MP terbaru, dengan dual base ISO (800/2500) untuk menghadirkan sensitivitas tinggi, noise rendah dan latitude 14+ stop.

 Selain itu, Sony FX30 pun bisa dikatakan sebagai kamera yang ringkas dan ringan, juga memiliki desain flat top dengan titik-titik pemasangan aksesori.

Hal itu tentunya akan memudahkan penggunanya untuk mengambil gambar dengan tangan, pengambilan gambar dari sudut rendah, pemasangan pada gimbal, atau menambahkan aksesoris sekalipun.

 Kamera keluaran terbaru dari Sony ini pun dilengkapi dengan struktur pembuangan panas inovatif untuk perekaman 4K/60p tanpa gangguan.

Selain itu, Sony FX30 juga dibekali dengan kekuatan daya yang andal untuk perekaman lebih lama, dan sasis magnesium alloy yang tahan lama.

 Selain hal-hal yang telah disebutkan di atas, Sony FX30 pun tentunya masih memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan kamera lain sekelasnya.

Dari beberapa sumber menyebutkan, kamera ini dibanderol sebesar Rp 30 juta.