Belum Lama Dirilis, Apple Kurangi Produksi iPhone 14. Ada Apa?

apple
apple
Sumber :
  • Pixabay

Teknodaily – Awal bulan September 2022 lalu, Apple, perusahaan produsen teknologi asal Amerika Serikat baru saja memperkenalkan sejumlah produk terbarunya.

Di antaranya seperti seri iPhone 14, Apple Watch Ultra, Apple Watch 8 dan masih banyak lainnya.

Namun, dari beberapa rilisan tersebut, produk yang paling ditunggu-tunggu oleh publik dunia adalah seri terbaru dari iPhone, yakni seri iPhone 14.

Seri iPhone 14 sendiri dirilis dengan empat varian, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Namun, belum genap satu bulan seri terbaru tersebut dirilis ke pasaran, Apple dikabarkan mengurangi jumlah produksi dari seri iPhone 14.

Melansir laman Kompas.com yang mengutip laporan dari Bloomberg, bahwa Apple telah memberitahukan kepada para pemasok bagi komponen seri iPhone 14, untuk menahan pengirimannya.

Padahal, sebelumnya Apple telah menargetkan untuk bisa memproduksi sebanyak enam juta unit untuk seri iPhone 14 dan memproduksi 90 juta unit headset pada tahun 2022 ini.

Pengurangan jumlah produksi tersebut dilakukan Apple untuk mengantisipasi jumlah permintaan yang tidak sesuai dengan ekspektasi mereka.

Bahkan, kabar yang tak mengenakan tentang seri iPhone 14 pun terjadi di China, sebagai pasar ponsel terbesar di dunia.

Karena terjadi kemerosotan ekonomi di negara tersebut, penjualan seri iPhone 14 di China mengalami penurunan.  Pembelian seri iPhone 14 selama tiga hari pertama di China turun hingga 11%.

Selain itu, seperti yang telah diulas oleh banyak media di dunia, tidak semua varian dari seri iPhone 14 ini diminati oleh banyak masyarakat.

Kebanyakan masyarakat lebih tertarik pada varian iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max saja.

Karena kedua varian tersebut yang lebih banyak diminati oleh masyarakat, bahkan pabrik penyuplai komponen Apple pun dikabarkan mengubah haluan dalam produksi.

Komponen yang tadinya dibuat untuk varian iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, kini lebih difokuskan untuk memproduksi komponen untuk seri Pro dan Pro Max.