iPhone 14 Tidak Bisa Pakai SIM Card. Terus Gimana? Ini Penjelasannya!

iphone 14
Sumber :
  • macrumors.com

Teknodaily –  Selain dikembangkan dari sisi teknologi, ada salah satu hal yang begitu membedakan antara seri iPhone 14 dengan seri-seri sebelumnya.

Ini Pemenang Piala Oscar 2024: Oppenheimer Memimpin dengan Tujuh Piala

Perbedaan itu bisa dilihat dari tidak adanya slot SIM Card pada setiap varian iPhone 14. Entah itu untuk iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro maupun iPhone 14 Pro Max.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, VP Pemasaran iPhone Apple, Kaiann Drance menyebutkan, tidak adanya slot SIM Card pada seri iPhone 14 memang disengaja oleh pihaknya.

Harganya Tembus Rp 55 Juta, Ini Fakta Kunci Apple Vision Pro, Worth It?

Nantinya, para pengguna seri iPhone terbaru ini akan beralih menggunakan eSIM, atau bisa dibilang SIM Card elektronik yang tertanam di dalam smartphone tersebut.

Pertimbangan mengapa hal ini dipilih oleh pihaknya, karena eSIM akan membuat perangkat iPhone pengguna jadi lebih aman. Jika suatu hari iPhone dari pengguna itu hilang, tidak ada satu orang pun yang bisa mengeluarkan eSIM tersebut.

Berkat Game World of Warcraft, Remaja Putri yang Hilang Ditemukan Selamat

"Dengan eSIM anda dapat dengan cepat mentransfer paket seluler yang ada atau mendapatkan paket seluler baru, semuanya secara digital,"

tutur Kaiann Drance.

Halaman Selanjutnya
img_title