Apple dan Samsung Tak Terbendung Kuasai Pasar Tablet Q2 2024

iPad menguasai pangsa pasar tablet dunia pada Q2 2024.
Sumber :
  • Apple

Teknodaily – Apple dan Samsung merupakan dua besar perusahaan yang menguasai pangsa pasar tablet pada Q2 tahun 2024. Sebagaimana rilis data yang dikeluarkan oleh International Data Corporation (IDC), kedua perusahaan ini menguasai lebih dari 50 persen market untuk kategori tablet. 

Buruan Update iPhone Kamu, Ini Fitur Baru iOS 18

IDC juga mencatat pengiriman tablet global pertumbuhan tahunan sebesar 22,1% pada kuartal kedua tahun 2024 (2Q24), dengan total pengiriman mencapai 34,4 juta unit. Seperti data dari International Data Corporation (IDC) Worldwide Quarterly Personal Computing Device Tracker, semua perusahaan mencatat pertumbuhan tahunan yang cukup signifikan. 

Lima Besar Penguasa Tablet

Apple mengirimkan 12,3 juta unit dan tumbuh sebesar 18,2% secara tahunan dalam kuartal tersebut. Dengan peluncuran model iPad Air dan iPad Pro 11" dan 13", perusahaan akhirnya mampu mencatat pertumbuhan di pasar. Volume iPad tumbuh di seluruh dunia kecuali di China, di mana persaingan dari pemain lokal seperti Huawei dan Xiaomi berdampak negatif pada perusahaan.

Cara Download dan Update iOS 18 ke iPhone

Data pasar tablet pada Q2 tahun 2024.

Photo :
  • IDC

Samsung berada di peringkat kedua dengan pengiriman 6,9 juta unit pada 2Q24, yang mewakili pertumbuhan tahunan sebesar 18,6%. Vendor ini berhasil tumbuh meskipun tidak memiliki peluncuran produk besar. Pertumbuhan terutama datang dari beberapa penerapan komersial dan perbandingan yang menguntungkan dengan 2Q23.

Resmi Diluncurkan, Berikut iPhone yang Bisa Upgrade ke iOS 18

Lenovo menempati posisi ketiga pada kuartal ini dengan pertumbuhan tahunan sebesar 16,7% dan pengiriman 2,5 juta unit. Tablet lepas pasang perusahaan mencatat pertumbuhan tahunan yang jauh lebih tinggi (39,7%) dibandingkan dengan tablet slate-nya (11,7%).

Halaman Selanjutnya
img_title