Ditopang Bisnis Cloud, Pertumbuhan Laba Microsoft Naik 10 Persen

Microsoft catatkan pertumbuhan positif.
Sumber :
  • Pixabay

Teknodaily – Microsoft melaporkan peningkatan laba kuartal ini sebesar 10 persen.

Terbaru ChatGPT Mod Apk (Unlocked Pro) Versi 4.4.1.2

Raksasa perangkat lunak ini melaporkan laba kuartal keempat fiskal sebesar $22 miliar, atau $2,95 per saham, sedikit mengalahkan ekspektasi analis yang memperkirakan $2,94 per saham. 

Pendapatan yang dilaporkan mencapai $64,7 miliar pada periode April-Juni, naik 15% dari tahun sebelumnya, seperti dikutip dari Apnews. Para analis yang disurvei oleh FactSet Research memperkirakan pendapatan sebesar $64,4 miliar.

Bisnis Cloud Sebagai Penggerak Utama

Release 19 September, Realme 13 Pro Series 5G Hadirkan Teknologi Telefoto dan AI

Pertumbuhan Microsoft dipimpin oleh bisnis cloud computing-nya, di mana pendapatan kuartalan naik 19% menjadi $28,5 miliar. Meskipun demikian, angka ini masih lebih rendah dari yang diharapkan beberapa analis, yang menyebabkan saham perusahaan turun sekitar 5% dalam perdagangan setelah jam kerja pada Selasa.

Microsoft, yang berbasis di Redmond, Washington, tidak melaporkan pendapatan secara spesifik dari produk AI, tetapi mengatakan telah mengintegrasikan teknologi tersebut ke dalam semua segmen bisnisnya, terutama pada kontrak cloud computing Azure, dan semakin pada perangkat lunak kerja serta produk lainnya. Sebagian besar teknologi generatif AI-nya dibangun sebagai bagian dari investasi multibillion-dollar dalam OpenAI, pembuat ChatGPT.

Peningkatan dalam Layanan Produktivitas dan Bisnis Personal Computing

Halaman Selanjutnya
img_title
Review iPhone 16 Pro dan iphone 16 Pro Max yang Dilengkapi dengan Apple Intelligence