Penjualan Galaxy S24 Moncer, Bikin Laporan Keuangan Samsung Tetap Positif

Samsung Galaxy S24 menjadi penolong performa Samsung saat ini.
Sumber :
  • Samsung

Teknodaily – Samsung baru saja merilis laporan keuangan terbaru mereka untuk Q2 2024, yang mengungkapkan beberapa detail menarik tentang kinerja perusahaan selama kuartal tersebut. 

Cari HP Rp 2 Jutaan? Bandingin Poco M6 Pro vs Samsung Galaxy A15

Meskipun permintaan untuk smartphone Samsung menurun di Q2 2024, sebaliknya seri Galaxy S24 terus menunjukkan penjualan yang kuat antara bulan April dan Juni. Hal ini menghasilkan pertumbuhan dua digit baik dalam pengiriman maupun pendapatan (untuk Q2 dan H1), dibandingkan dengan lini Galaxy S23.

Profit Samsung Naik Pesat

Data Laporan Keuangan Samsung Q2 2024.

Photo :
  • Samsung
Penyebab Kebanyakan HP Samsung Baterainya Dikenal Awet

Hasil keuangan lengkap sebagaimana dikutip dari sini menunjukkan peningkatan besar sebesar 1.458% dalam keuntungan operasional secara tahunan, yang sebagian besar didorong oleh permintaan yang melonjak untuk chip memori AI.

Samsung menyatakan bahwa kuartal kedua biasanya merupakan periode yang lemah, terutama di segmen premium, sehingga terjadi penurunan penjualan. Meskipun demikian, flagship Galaxy S24 berhasil menyelamatkan situasi. Walaupun terdapat penurunan penjualan dan keuntungan secara kuartalan, hasil penjualan tahunan dari divisi Mobile Experience meningkat sebesar 8%.

Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Gabung 'Klub Sultan' Bersama Apple iPhone 16

Samsung memprediksi bahwa segmen premium akan tumbuh pada paruh kedua tahun 2024, sementara segmen massal akan menurun. Mereka juga mengharapkan pertumbuhan produk ekosistem, termasuk tablet, jam tangan, dan TWS. Ini berarti kita mungkin akan melihat peningkatan penjualan perangkat Galaxy Tab S10, Galaxy Watch6, dan Buds3.

Halaman Selanjutnya
img_title