Tantang Google, OpenAI Keluarkan SearchGPT

Mesin pencari SearchGPT telah diluncurkan.
Sumber :
  • SearchGPT

Teknodaily – Akhirnya OpenAI mengumumkan SearchGPT, teknologi mesin pencari AI yang digadang-gadang bakal menjadi penantang Google Search. Saat ini, layanan ini masih dalam tahap prototipe dan terbatas bagi 10 ribu pengguna.

Review Spesifikasi Laptop Acer TravelMate P6 14 AI

Dalam tampilannya, SearchGPT terlihat sama seperti ChatGPT. Saat pengguna mengetik perintah pencarian maka SearchGPT menyediakan jawaban yang relevan di bawahnya. Kemudian pengguna dapat menelusuri informasi yang diringkas dan mengikuti tautan yang tersedia atau melanjutkan dengan pertanyaan lanjutan.

Apa Kelebihan SearchGPT?

Di halaman chatgpt.com/search terlihat apa yang dijanjikan oleh layanan ini, misal jawaban yang cepat dan tepat sesuai kebutuhan pengguna. 

Spesifikasi Snapdragon 6 Gen 3 yang Baru Rilis

Di samping itu, dijanjikan adanya informasi real-time yang disajikan sesuai sumber yang relevan. Hal itu yang sebelumnya belum bisa dilakukan oleh ChatGPT dan diharapkan bisa diatasi oleh mesin pencari dari OpenAI ini. 

Tak hanya itu, pertanyaan lanjutan pun dijanjikan lebih natural. Ibaratnya pengguna seperti sedang bercakap-cakap.

Intip Kecanggihan Kamera Pintar Fox Logger, Dirancang Cegah Kecelakaan Mobil

Lalu mesin pencari AI ini juga bakal memberikan hasil pencarian dalam bentuk visual (gambar dan video) sehingga diharapkan lebih mudah dipahami penggunanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title