Akhirnya WhatsApp Capai 100 Juta Pengguna Bulanan di AS

Whatsapp capai 100 juta pengguna di Amerika Serikat.
Sumber :
  • Whatsapp

Teknodaily – Hari ini Mark Zuckerberg melalui channel Whatsapp-nya mengabarkan bahwa WA akhirnya berhasil mencapai 100 juta pengguna bulanan di Amerika Serikat. Tentu ini perjalanan yang panjang, sulit, dan berliku, tetapi akhirnya platform perpesanan ini bisa mencapai milestone 100 juta pengguna aktif bulanan di AS. 

Apple Watch Series 10 Bakal Dilengkapi Pendeteksi Gangguan Pernafasan Saat Tidur

Hal ini memang patut dirayakan oleh Mark karena di AS sendiri cenderung lebih banyak orang menggunakan iMessage Apple. Dengan begitu ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi WhatsApp.

Memang di banyak negara lainnya, termasuk Indonesia, WhatsApp yang paling dominan. Namun di negaranya sendiri, iMessage menjadi penantang yang kuat. 

Termurah, Harga iPhone 11 Mulai Rp2 Jutaan

Informasi resmi datang langsung dari CEO Meta Mark Zuckerberg untuk pertama kalinya. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk WhatsApp di AS adalah Los Angeles, New York, Miami, serta Seattle. Meta juga menyebut bahwa WA mengalami "pertumbuhan signifikan" di bagian AS Selatan, seperti Texas yang memiliki lebih dari 10 juta pengguna.

Ini adalah pertama kalinya WhatsApp mengungkapkan data ini. Tentu hal ini menjadi pertanyaan tersendiri mengapa hal itu dilakukan. Mungkin saja hal itu dimaksudkan untuk meyakinkan orang-orang di AS yang masih enggan memasang WhatsApp di ponsel mereka. 

Cara Ampuh Agar Akun Whatsapp Tidak Mudah Dibajak

Diperkirakan juga mungkin hal ini bukan kebetulan karena sejak iOS 18 dirilis ke publik, kini iMessage telah mendukung RCS yang memungkinkan pengguna berbagi gambar dan video berkualitas tinggi. Hal itu yang mungkin dikhawatirkan memengaruhi pertumbuhan pengguna WhatsApp di AS.

Kenaikan Pengguna WA Signifikan

Halaman Selanjutnya
img_title