Elon Musk Sebut Tesla Pakai Robot Humanoid Mulai Tahun Depan

Robot akan dipakai dalam pembuatan mobil listrik.
Sumber :
  • Freepik

Teknodaily – Penggunaan robot dalam kegiatan produksi akan kian mewabah. Terbaru, bos Tesla, Elon Musk, mengatakan bahwa Tesla akan mulai memproduksi dan menggunakan robot humanoid mulai tahun depan. Disebutkannya melalui sebuah postingan di media sosial, Musk menyatakan robot ini akan lebih dulu digunakan oleh Tesla dan kemudian mulai dijual pada tahun 2026.

Bocoran ID Sakura School Simulator: Mulai dari Arena Squid Game Hingga Apartemen Blackpink

Kabar tersebut seiring dengan dorongan untuk mengurangi biaya di Tesla terkait melemahnya permintaan akan mobil listrik itu. Pada hari Selasa lalu, perusahaan melaporkan keuntungan mereka turun hampir setengahnya dalam tiga bulan hingga akhir Juni, dari $2,7 miliar (£2,09 miliar) menjadi kurang dari $1,5 miliar (£1,16 miliar), karena penurunan penjualan mobil listrik yang memengaruhi keuntungan perusahaan.

"Secara keseluruhan, fokus kami tetap pada pengurangan biaya di seluruh perusahaan," ujar Tesla dalam pembaruan untuk investor pada hari Selasa, dilansir dari BBC. 

Hanya untuk iOS, Cara Edit Pesan di X

Tesla mengatakan pendapatan mereka turun 7% pada kuartal ini secara tahunan, meskipun ada serangkaian pemotongan harga dan insentif lainnya yang bertujuan menarik pelanggan. Meski begitu, pendapatan keseluruhan masih naik 2%, berkat pertumbuhan dalam bisnis penyimpanan energi. Kabar Saham Tesla turun hampir 8% dalam perdagangan setelah jam kerja.

Bisnis Musk semakin fokus pada teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), mengemudi otonom, dan robot di saat permintaan untuk kendaraan listrik melambat. Musk sebelumnya mengatakan bahwa dia mengharapkan robot yang disebut Optimus siap digunakan di pabrik Tesla pada akhir tahun ini.

Honda Juga Kembangkan Robot Humanoid

Spesifikasi Snapdragon 6 Gen 3 yang Baru Rilis

Perusahaan lain, termasuk Honda dan Boston Dynamics, juga telah mengembangkan robot humanoid mereka sendiri. Tesla mengatakan bertujuan untuk membangun "robot humanoid otonom" untuk melakukan tugas-tugas yang "tidak aman, berulang, atau membosankan."

Halaman Selanjutnya
img_title