Cara Menghitung Langkah Kaki di Android

Bisa memakai aplikasi untuk menghitung langkah saat berolahraga.
Sumber :
  • Unsplash

Teknodaily – Suka berolahraga? Bisa mudah untuk menghitung berapa langkah kaki sudah melangkah dengan menggunakan aplikasi di Android. 

Dengan memakai penghitung langkah kaki online ini mudah untuk melacak langkah harian tanpa perlu perangkat tracker kebugaran. Cukup menggunakan aplikasi sederhana ini, Anda kini bisa menjaga kesehatan lebih mudah.

Anda bisa mengaktifkannya saat berlari pagi atau bahkan saat cukup berjalan santai. 

Gunakan Google Fit untuk Menghitung Langkah Kaki

Manfaatkan ponsel Anda sebagai tracker kebugaran. Bisa mudah menghitung berapa langkah yang sudah Anda lakukan hari ini. Cukup dengan bantuan aplikasi pelacak kebugaran online ini, kita bisa mudah memantau langkah kaki kita setiap hari. Berikut ini caranya.

  1. Cari aplikasi Google Fit di ponsel Android Anda. Jika tidak tersedia, unduh aplikasi ini dari Play Store.
  2. Pilih akun Google yang ingin Anda gunakan dengan Google Fit. Ingat, semua data kesehatan Anda akan disimpan di akun ini.
  3. Masukkan tinggi, berat, dan tanggal lahir Anda, lalu ketuk "Next".
  4. Ketuk "Turn on" untuk mengizinkan Google Fit mulai melacak aktivitas fisik Anda.
  5. Aplikasi akan meminta beberapa izin yang diperlukan untuk pelacakan tanpa gangguan. Ketuk "Allow" untuk setiap prompt.
  6. Pilih target untuk langkah harian Anda. Jika Anda tidak yakin mau pilih yang mana, cukup pilih satu saja karena Anda nantinya bisa mengubahnya kapan saja. Pada setiap goal akan mengatur Heart Points goal, yang akan diberikan sesuai dengan progres harian Anda.

Aplikasi Penghitung Langkah Lainnya