Oppo Luncurkan ColorOS 15 Dengan Tampilan Baru dan Fokus pada AI, Ini HP yang Spport

Sistem operasi ColorOS 15 dari Oppo.
Sumber :
  • Oppo.

Teknodaily – Perusahaan teknologi Oppo mengumumkan kehadiran ColorOS 15, sistem operasi berbasis Android 15 yang membawa tampilan baru dan fokus pada peningkatan penggunaan kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence/AI).

Menurut siaran GSM Arena, pembaruan tampilan yang dihadirkan melalui sistem operasi itu mencakup ikon-ikon aplikasi, efek pencahayaan yang dinamis, pencahayaan alami, dan elemen bayangan di semua tampilan pengguna.

Mesin Aurora dan Tidal membawa peningkatan pada jalannya animasi secara paralel di aplikasi-aplikasi sehingga pengguna bisa mendapatkan animasi tanpa lag meski berpindah-pindah aplikasi secara cepat.

Sistem ini juga dilengkapi dengan efek gerak baru dengan animasi yang konsisten ditampilkan secara halus serta beberapa pengoptimalan sistem yang meningkatkan 18 persen respons aplikasi dan menjadikan pemasangan aplikasi 26 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Oppo Find X8.

Photo :
  • Oppo.

Dalam hal peningkatan AI, ColorOS 15 memungkinkan pengguna memanggil asisten AI bernama XiaoBu untuk melakukan percakapan alami.

Selain itu, ada opsi Circle to Search yang dapat digunakan di layar untuk melakukan pencarian secara cepat.