Apple Bakal Luncurkan iPhone Flip di 2026

Apple Flip.
Sumber :
  • GSMArena.

Teknodaily – Perusahaan handphone kini berlomba untuk meluncurkan smartphone flip atau handphone lipat. Hal ini juga dipicu oleh tingginya minat pengguna handphone flip. 

Apple pun tidak mau ketinggalan. Rumor tentang apple akan mengeluarkan iphone lipat semakin santer terdengar. Apple dikabarkan tengah mengembangkan iphone lipat model flip dan iPad/MacBook hybrid dengan layar 18,8 inci saat dibuka.

Melansir GSMArena, laporan terbaru dari analis Jeff Pu menunjukkan bahwa iPad/MacBook hybrid akan menjadi yang pertama kali diluncurkan. Kemungkinan akan diedarkan ke pasaran pada kuartal kedua tahun 2026. 

Sedangkan iPhone flip akan dirilis pada akhir tahun 2026. Peluncuran iphone flip ini diprediksi akan diumumkan bersamaan dengan seri iPhone 18, tetapi peluncuran pasar yang sebenarnya akan dimulai menjelang akhir tahun 2026.

Sayangnya, laporan tersebut tidak memberikan detail apa pun, kecuali memberi tahu kerangka waktu yang lebih akurat. Namun, Jeff Pu cukup optimis bahwa rencana Apple itu akan sesuai jadwal, terutama setelah baru-baru ini mendapatkan kontrak pasokan untuk panel iPhone lipat.

Akan tetapi, banyak hal dapat berubah hingga tahun 2026. Jadi jangan terlalu berharap.