Eksekutif Samsung Electronics Menyesal Gara-gara Insiden Ini

Kantor Samsung.
Sumber :
  • Samsung.

Teknodaily – Seorang eksekutif senior di Samsung Electronics Co. menyatakan penyesalannya yang mendalam terkait insiden paparan radiasi di salah satu pabrik chip perusahaan tersebut awal tahun ini.

"Kami sangat menyesalkan insiden tersebut," kata Wakil Presiden dan Kepala Petugas Keselamatan Divisi Semikonduktor di Samsung Electronics, Yoon Tae-yang, selama sesi audit parlemen.

Dia merujuk pada paparan sinar-X pada dua pekerja di jalur produksi chip Kampus Giheung Samsung Electronics di Yongin, 42 kilometer selatan Seoul, pada bulan Mei.

Setelah penyelidikan selama berbulan-bulan, Komisi Keselamatan dan Keamanan Nuklir Korea Selatan (NSSC) menyimpulkan bahwa insiden tersebut disebabkan oleh kesalahan pengelolaan peralatan keselamatan di fasilitas produksi chip tersebut.

NSSC menjatuhkan denda sebesar 10,5 juta won (Rp122 juta) kepada pembuat chip memori terbesar di dunia sebagai akibatnya.

"Kami telah merancang langkah-langkah untuk mencegah insiden semacam itu secara mendasar dan akan menerapkannya selangkah demi selangkah," kata dia mengutip Antaranews.

Dia menambahkan bahwa perusahaannya berencana untuk merekrut petugas keselamatan tambahan guna memperkuat protokol keselamatan. Demikian disiarkan Yonhap (10/10) waktu setempat.