Bos Samsung Murka karena Produk Galaxy Buds Mirip Apple

Samsung Galaxy Buds 3 Pro.
Sumber :
  • Samsung.

TeknodailySamsung baru-baru ini meluncurkan produk-produk terbarunya, yakni Galaxy Watch Ultra, Galaxy Buds 3, dan Galaxy Buds 3 Pro, pada acara Unpacked bulan lalu.

Namun, produk-produk ini segera menjadi pusat kontroversi karena desainnya yang dianggap terlalu mirip dengan produk Apple, seperti Apple Watch Ultra, AirPods 3, dan AirPods Pro 2.

Laporan terbaru dari Korea mengungkapkan bahwa Ketua Eksekutif Samsung Electronics, Jay Y. Lee, di Seoul, Korea Selatan, sangat tidak senang dengan situasi ini.

Ia menyampaikan kekhawatirannya tentang perilaku meniru yang terjadi di divisi seluler Samsung dan bahkan mengambil tindakan terhadap bos divisi seluler, TM Roh, meskipun tindakan tersebut belum diungkapkan secara rinci.

Menurut seorang sumber yang dilansir dari GSMArena, Jay Y. Lee turun tangan setelah muncul kontroversi tentang dugaan penjiplakan desain Apple dan masalah kualitas pada seri Buds 3 dan Galaxy Watch Ultra yang dirilis bulan lalu.

Ketua Eksekutif Samsung Electronics, Jay Y. Lee.

Photo :
  • Bloomberg.

Akibatnya, suasana di dalam perusahaan menjadi sangat tegang. Lee dilaporkan meminta perubahan rencana untuk divisi seluler di masa mendatang, dengan tujuan agar masalah serupa tidak terjadi lagi di masa depan.