Baru Gabung Tiktok, Pengikut Kamala Harris Sudah 1,6 Juta

Follower Kamala Harris di Tiktok melonjak pesat.
Sumber :
  • Tiktok

Teknodaily – Meski baru mengunggah video pertamanya di Tiktok pada 16 jam yang lalu, Kamala Harris kini sudah memiliki 16 juta follower. Kandidat presiden AS pengganti Joe Biden itu nampaknya bakal mulai aktif di TikTok terkait dengan pemilihan presiden di Amerika Serikat nantinya. 

Dalam video yang diunggah di Tiktok, Harris menyebut bahwa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mulai menggunakan platform media sosial tersebut.

"Saya dengar akhir-akhir ini saya muncul di laman For You Page, jadi saya pikir saya juga akan masuk ke sini," kata Harris, dalam video yang sudah disukai lebih dari 1,6 juta kali itu.

Meski kini aktif di TikTok, Harris sebelumnya pernah menyatakan kekhawatirannya terkait keamanan nasional yang berhubungan dengan perusahaan induk TikTok, ByteDance. Namun, dia menegaskan bahwa "Pemerintah Biden tidak memiliki niat untuk melarang TikTok."

Keputusan Harris untuk membuat akun di TikTok sejalan dengan kampanye presidennya yang masih terus berjalan. Beralamatkan di @kamalaharris, kini akun Tiktoknya itu telah mendapatkan lebih dari 1,6 juta pengikut dan 2,4 juta tanda suka. Video perdananya juga telah ditonton 6,5 juta kali dalam 16 jam, mendapatkan 1,6 juta like, menerima 81,4 komentar, dan 53,1 kali disimpan.

Pantauan TeknoDaily, sampai hari ini baru dua video yang diunggah di media sosial itu. Video keduanya berisi kunjungan ke acara RuPaul's Drag Race. 

Langkah Harris ini menunjukkan adaptasinya terhadap tren media sosial dan usaha untuk lebih dekat dengan generasi muda, serta menjadikannya lebih relevan dalam kancah politik saat ini. Diharapkan akunnya tersebut bisa menjadi salah satu saluran untuk menyuarakan ide dan gagasannya dalam bersaing untuk menuju kursi presiden AS.